Animasi Korean Drama

Animasi Korean Drama

Siapa bilang Korea hanya terkenal dengan drama korea nya saja, animasi Korea juga tak boleh diremehkan. Beberapa tahun terakhir film animasi korea telah berkembang dan dikenal di dunia internasional. Banyak sekali animasi dari negara ini yang tayang di TV Nasional negara lain. Bahkan banyak studio Korea yang mengerjakan animasi dunia seperti The Simpsons yang telah mengalihkan produksinya ke sebuah studio animasi Korea Selatan. 

Sama seperti serial dramanya, animasi Korea juga mengangkat berbagai macam cerita dan genre. Mulai dari komedi, horor, hingga kisah yang mengharukan. Itulah sebabnya, film animasi dari negeri gingseng ini juga bisa jadi tontonan bersama keluarga. Berikut rekomendasinya!

Drama

Hong Gildong merupakan sosok Robin Hood Korea Selatan sebagai karakter utamanya di dalam film Gildong merupakan putra tak sah Seorang perdana menteri yang tumbuh besar sebagai seorang pencuri tapi hasil curiannya digunakan untuk membantu orang miskin. Film ini dibuat setengah abad silam pada tahun 1967. Bahkan kisah Hong Gil-Dong menjadi film animasi pertama Korea. 

Antara's Top 10 Korean Office Drama Series To Binge Watch

Film ini bisa dikatakan terinspirasi dengan dongeng Putri Salju. Uniknya dalam film ini Snow White dikisahkan memiliki tubuh gemuk dan tak begitu cantik kemudian menemukan sepatu yang mampu mengubah Snow White menjadi lebih cantik bak putri.

Snow White berubah menjadi cantik saat memakai sepatu ajaib tetapi sepatu tersebut hilang. Kemudian dirinya terlibat dengan tujuh kurcaci yang rupanya jelmaan tujuh pangeran tampan yang dikutuk karena kesombongan mereka.

Film ini bercerita tentang kehupan anjing terlantar yang diabaikan oleh manusia meski demikian anjing-anjing tersebut justru menemukan kebebasannya dan memiliki hup mereka sendiri. 

Dibintangi Aktor Populer, Empat Drama Korea Ini Dianggap Serial Paling Mengecewakan Di Tahun 2023

Film animasi ini terbilang sukses dan jadi salah satu film terlaris. Bahkan The Underdog menjadi film animasi Korea pertama yang tampil dalam Tokyo anime Award. 

Animasi bergenre horor ini bercerita tentang seorang perempuan muda yang harus bertahan hup di tengah wabah zombie. Ada juga tokoh Suk-gyu, seorang ayah yang mencari putrinya yang kabur (Hye-sun) dan ternyata menjadi seorang pekerja seks. Di tengah perjuangan para tokohnya, epemi zombie pecah di Seoul.  Latar film ini terjadi di Stasiun Seoul. Hal ini pula yang membuat film ini disebut sebagai  prekuel dari film live action dari Train to Busan. 

Lost in the Moonlight menceritakan tentang petualangan Hyunjuli, gadis 13 tahun di dunia fantasi. Gadis itu terpilih untuk mengikuti latihan permainan anak-anak tradisional Korea di Istana Changdeokgung.

Rekomendasi Aeni, Film Animasi Korea Terbaik

Namun, secara tak sengaja dirinya masuk ke dunia lain yang disebut sebagai istana bulan. Di tempat itu hup roh dan dewa misterius. Hyunjuli memulai perjalanannya untuk menemukan jalan kembali. Sayang, dirinya harus berhadapan dengan Blossom Lady, yang mencoba untuk menguasai Dunia Cahaya Bulan. 

Setelah membunuh istrinya, Hwang Kyung-min kemudian mencari teman SMA-nya Jung Jong-suk. Temannya kini menjadi seorang penulis bayangan yang sering menulis autobiografi seseorang. Keduanya sudah berpisah selama belasan tahun. Usai bertemu kemudian keduanya Kembali ke sekolah mereka untuk bernostalgia hingga akhirnya Kyung Min menceritakan Rahasianya yang tak pernah Diberitahukan kepada siapapun. 

Film ini berisi kritik pedas terhadap aliran agama tertentu yang ada di sebuah desa. Choi Gyeong-seok, seorang pendeta gereja yang dipercaya oleh para penduduk desa. Ia menjanjikan rumah yang lebih nyaman dan berjanji bahwa 144.000 orang akan masuk surga jika memberikan persembahan pada gereja. Ternyata hal tersebut hanyalah manipulasi. 

Tak Hanya Yumi's Cells, Ini 4 Drakor Yang Mengusung Konsep Animasi 3d

Menceritakan tentang Leafie, seekor ayam betina yang hup di sebuah peternakan bersama ayam petelur lain. Di samping keinginan kuatnya untuk menjadi ibu, ia menghadapi masalah karena tak dapat mengerami telurnya sendiri. Merasa tertekan dengan kondisi tersebut, Leafie berencana kabur dari peternakan. Dunia luar ternyata berbahaya, dirinya hampir dimangsa musang. Untungnya, ia diselamatkan oleh Wanderer, seekor bebek. Nantinya, Wanderer inilah yang membantu Leafie mencapai harapannya.

Animasi ini mengangkat cerita rakyat terkenal di Korea tentang seorang putri yang mengorbankan dirinya untuk mengembalikan penglihatan sang ayah yang buta. Animasi ini menjadi film pertama yang dirilis di Korea Selatan dan Utara secara bersamaan. Shim Hak-ku, ayah Chung dihancurkan oleh konspirasi. Dia jatuh miskin dan mengalami kebutaan. Chung banyak memiliki teman berupa hewan-hewan. Pada akhirnya ia mengorbankan diri kepada monster laut demi bisa mengembalikan penglihatan ayahnya. 

Ada juga nih animasi bergenre romantis berjudul “Life is Cool” menggarap genre romantis dan juga merupakan film rotoscoped pertama buatan Korea. Animasi ini dibuat dengan metode rotoscoped, yakni teknik animasi untuk menelusuri footage film untuk menghasilkan gerakan yang realistis.

Drama Korea Naughty Kiss, Kisah Cinta Si Bodoh Dan Si Pintar

Film ini menceritakan tentang dua sahabat Nam Woo dan Jun Ho yang tinggal di desa nelayan. Suatu ketika keduanya masuk ke dalam dunia imajinasi. Mereka menemukan  bunga dan karang berukuran besar. Mereka banyak menemukan keajaiban termasuk bertemu gadis bisu bernama Mari. 

Korean

Film ini mengisahkan tentang dua anak yatim piatu yang bertahan hup. Gami seorang gadis buta berwatak pendiam namun seorang yang lembut. Ia hup bersama adiknya gilson yang hiperaktif dan nakal. Keduanya adalah anak yatim piatu yang tinggal di Kuil Budha.  Mereka kehilangan orang tua dalam sebuah kebakaran. Musibah tersebut juga membuat Gami kehilangan matanya. 

Kala itu Gilson masih sangat kecil dan belum memahami apa yang terjadi. Ia tak tahu arti meninggal dunia. Anak laki-laki itu meyakini, mereka akan bertemu dengan ibu mereka suatu hari nanti. 

Kembali Buat Fans Baper Dengan Cerita Romantis, Simak Fakta Menarik Drama Yumi's Cells 2

Itulah daftar drama Korea yang bisa ditonton bersama keluarga saat momen family time. Dari list di atas, mana nih yang paling bikin penasaran?

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Andro.Drama Korea tentunya sudah sangat populer di sejumlah negara. Namun, ada juga film animasi Korea yang nggak kalah seru dengan drama. Berbagai genre dalam rekomendasi film animasi Korea bahkan sangat asyik ditonton bareng keluarga.

Tidak sedikit film animasi Korea memiliki alur yang begitu seru. Ada berbagai genre rekomendasi film animasi Korea yang wajib kalian tonton. Apalagi jika kalian sudah cukup familiar dengan budaya Korea, nggak ada salahnya tahu apa saja rekomendasi film animasi Korea.

Beauty Water' Jadi Animasi Korea Pertama Menang Di Boston Festival

Selain menyaksikan film animasinya, kalian juga bisa sekaligus belajar bahasa Korea melalui tayangan visual. Oleh karena itu, di bawah ini ada rekomendasi film animasi Korea yang bisa kalian masukkan dalam wishlist. Yuk cek apa saja rekomendasi film animasi Korea yang nggak kalah bagus dengan dramanya.

Rekomendasi film animasi Korea terbaik yang pertama adalah LARVA. Bagi sebagian pecinta film animasi, tentu sudah cukup familiar dengan film berjudul LARVA. Animasi ini diproduksi oleh TUBA Entertainment di Seoul. Selain tayang dalam bentuk serial, LARVA juga hadir dalam versi film.

-

Untuk versi film, LARVA dirilis tahun 2020 lalu dengan judul THE LARVA ISLAND MOVIE. Sementara itu sinopsis film LARVA mengisahkan petualangan dua larva berwarna kuning dan merah di sebuah pulau. Seorang bernama Chuck terdampar di pulau tersebut. Ia pun berusaha untuk tetap bertahan hidup dna beradaptasi dengan lingkungan di sana.

Film Korea Bertema Zombie, Seru Dan Menegangkan

Sampai Chuck bertemu dua larva yang kemudian menjadi sahabat dekat. Kebersamaan mereka berlangsung selama beberapa waktu sampai Chuck akhirnya bisa kembali ke rumah. Ketika berhasil pulang, Chuck mengisahkan perjalanannya pada seorang reporter mengenai dua larva yang bersamanya di sebuah pulau.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

OSEAM juga menjadi rekomendasi film animasi Korea terbaik berikutnya. Film animasi ini dirilis tahun 2003 silam yang mengangkat genre keluarga. Selain itu, OSEAM juga berhasil meraih rating cukup tinggi yakni sebesar 6.9.

Tayang Di Vidio, Ini 3 Alasan Wajib Nonton K Drama Alice

Sedangkan untuk sinopsis OSEAM, mengisahkan tentang seorang gadis buta dan pendiam bernama Gami. Ia tinggal bersama sang adik yang bernama Gilson di sebuah kuil Budha Mahayana. Kedua orang tuanya meninggal dalam tragedi kebakaran.

Usia Gilson yang masih kecil dan belum mengerti apapun, percaya bahwa sang ibu akan kembali. Dalam film animasi Korea satu ini memang lekat dengan penggalan hidup sesungguhnya. Hubungan dekat antara kakak beradik ini juga bakalan membuatmu tersentuh melihat kebersamaan sekaligus perjuangan mereka.

THE UNDERDOG juga menjadi rekomendasi film animasi Korea berikutnya. Film animasi Korea ini memang sempat hits di masanya. Dirilis tahun 2018 silam, karakter dalam film animasi THE UNDERDOG bahkan menampilkan suara dari sejumlah bintang ternama seperti Do Kyung-soo dan Park So-dam.

Dari

Suka Yumi's Cells? 4 Drakor Ini Masukkan Unsur Animasi 3d

Sementara itu sinopsis THE UNDERDOG mengisahkan tentang para anjing terlantar yang ditinggalkan manusia. Akan tetapi dibalik itu semua, justru para anjing tersebut menemukan kebebasan mereka. Para anjing yang ditinggalkan manusia ini mulai menemukan jati diri mereka dan memulai petualangan yang seru. Seperti diketahui sebelumnya film THE UNDERDOG juga berhasil masuk dalam jajaran film animasi terbaik dan meraih penghargaan bergengsi. Tertarik nonton?

EMPRESS CHUNG juga menjadi rekomendasi film animasi Korea berikutnya. Film EMPRESS CHUNG dirilis tahun 2005 silam yang memiliki alur cerita sangat seru. Mengangkat genre drama dan fantasi, EMPRESS CHUNG mengisahkan tentang pengorbanan seorang anak untuk mengembalikan penglihatan sang ayah.

Fokus utamanya pada tokoh Shim-chung yang memiliki ayah seorang pekerja di pemerintahan. Sayangnya, ayahnya kehilangan penglihatan karena sebuah tragedi. Tidak hanya buta, Shim Hak-ku juga mengalami kebangkrutan. Namun ia beruntung memiliki seorang putri yang kuat. Tidak hanya sendiri, Shim-chung juga ditemani oleh berbagai hewan yang setia disampingnya. Suatu hari, Shim-chung mengorbankan diri untuk mengembalikan penglihatan ayahnya untuk mendapatkan 300 karung beras.

Sutradara Akui Sulit Tampilkan Animasi 3d Di Yumi's Cells

LEAFIE, A HEN INTO THE WILD juga menjadi rekomendasi film animasi Korea yang wajib kalian tonton. Film animasi berjudul LEAFIE, A HEN INTO THE WILD dirilis tahun 2011 silam. Di mana sinopsis LEAFIE, A HEN INTO THE WILD mengisahkan tentang seekor ayam betina bernama Leafie.

Leafie memiliki impian untuk menjadi ibu, akan tetapi ia tidak dapat mengerami telurnya. Suatu ketika Leafie memutuskan untuk kabur dari peternakan. Bahaya mengintainya ketika ia akan diterkam oleh musang. Namun berkat Wanderer, Leafie berhasil selamat. Ia pun menjalin persahabatan dengan Wanderer seekor bebek yang mengubah hidupnya.

Jika kalian menggemari film animasi dengan genre thriller, THE FAKE cocok kalian jadikan

Rekomendasi 15+ Aeni, Animasi Korea Selatan Yang Menarik Untuk Ditonton!

0 komentar

Posting Komentar